Ralph Poluan : Tolong Jangan Ngawur, Gerindra Tomohon Tetap Solid !

Manado, Multiverum.com – Ketua Divisi Hukum Gerindra Tomohon, Ralph Poluan SH menegaskan jika pihaknya sampai dengan detik ini tetap solid dan konsisten dalam menjalankan amanat partai, maupun berkoalisi dengan PDIP di Pilkada 2024.

Hal ini ditegaskannya saat didampingi anggota Fraksi Gerindra, kepada sejumlah wartawan, di Four Point Hotel Manado, pada Senin, (14/10-2024).

“Tolong jangan ngawur atau berasumsi untuk mencoba memecah belah struktur pengurus Gerindra atau pun soal koalisi bersama PDIP di kota Tomohon. Sampai dengan saat ini kami tetap solid dan eksis untuk berjuang bersama memenangkan pilkada bersama PDIP,” tegasnya.

Menurutnya, soal formasi siapa yang menjadi pimpinan di DPRD dari Partai Gerindra pun tetap berjalan baik, dan telah melewati mekanisme AD/ART Partai. Jadi kami kira, jika ada pemberitaan miring tentang perpecahan yang ada di Gerindra saat ini, itu sama sekali tak benar.

“Buktinya saat ini kami masih tetap bekerja, berkoordinasi dan beraktivitas seperti biasa tanpa ada ganjalan. Untuk itu, kami ingatkan kepada media yang ingin memecah belah dengan pemberitaan bohong dan hoax, agar berhati hati karena kami sudah mempelajari hal ini dan siap lanjut ke proses hukum. Apalagi pemberitaan media sebelumnya tak ada upaya klarifikasi atau pun meminta tanggapan ke pengurus Gerindra,” ujarnya.

Menurutnya, kami dari tim hukum saat ini sedang menyelidiki media yang memberitakan berita tersebut. Kami sedang menyelidiki apakah betul media ini adalah media yang terdaftar terverifikasi atau media yang memiliki badan hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang pers atau tidak, agar supaya jangan sampai ada media-media yang tidak netral seperti ini menyudutkan memberitakan berita-berita tidak benar atau orang bilang hoax, kemudian ingin berlindung di naungan undang-undang pers.

“Nah itu yang ingin kami sampaikan dan penegasan dari kami. Jadi kami tidak berbicara banyak agar supaya tidak menjadi bola liar lagi di luar sana,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Jefri Polii, Jeand”arc Mamahit dan Herson Ali Raemah.(nox)

Redaksi MV: