Jaminan Internet, Kesehatan Gratis dan Beasiswa dari Ronald Kandoli – Fredi Tuda Pukau Warga Mitra

Mitra, Multiverum.com – Pasangan Ronald Kandoli – Fredi Tuda yang diusung PDIP di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra), tampil mengesankan di Debat Publik Pertama yang digelar KPU Mitra, pada Selasa, (15/10-2024).

Dalam kesempatan yang diikuti 3 paslon lainnya, Ronald Kandoli (RK) – Fredy Tuda (FT) menjanjikan jaminan layanan internet, kesehatan gratis dan beasiswa bagi anak kurang mampu.

“Pemberian jaminan kesehatan akan dibarengi program percepatan penurunan stunting dan peningkatan kesehatan baik pada infrastruktur dasar, penunjang dan mobilisasi alat-alat kesehatan serta tenaga kesehatan,” tegas Kandoli.

Selain program kesehatan, Paslon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini memiliki program unggulan lainnnya, seperti pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi akademik maupun nonakademik, pemberian bantuan seragam sekolah bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu, serta bantuan beasiswa akhir studi bagi S1, S2 dan S3.

“Tak lupa, bagi penyandang disabilitas atau anak berkebutuhan khusus akan menjadi perhatian pemerintah, dimana mereka akan diberikan bantuan dan fasilitas khusus, disamping penyiapan fasilitas pendidikan seperti ruang kelas baru, perpustakaan, laboratorium, komputer, media pembelajaran digital serta bangunan olahraga dan seni,” terangnya.

Fredi Tuda pun tampil tak kalah garang, dimana dalam debat bertemakan Revitalisasi Sosial Budaya, Pendidikan, Kesehatan, IPTEK dan Kesejahteraan, Tuda menekankan akan memberi perhatian khusus untuk para lansia di Mitra, dalam bidang pelayanan kesehatan gratis dan lainnya, serta bakal membuka peluang lowongan kerja diluar seperti negara jepang, bagi warga Mitra.

Diketahui, penampilan Ronald Kandoli – Fredi Tuda dalam Debat Publik Pertama yang digelar tersebut, disaksikan ribuan warga Mitra melalui Live Streaming di akun YouTube, dan mendapat pujian ribuan warga.(nox)

Redaksi MV: