Bupati Minahasa Hadiri Pembukaan Festival Seni Pemuda GMIM 2024

Minahasa, Multiverum.com – Jabatan Bupati Minahasa, Dr. Noudy RP Tendean, S.IP, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Pnt. Lynda D. Watania, MM, M.Si, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) 2024, menghadiri Opening Ceremony FSPG Tahun 2024 yang berlangsung di Stadion SHS Kawangkoan, Minahasa Kamis (17/10/24 )

Acara pembukaan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jefry Saisab, M.Th., yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Sinode GMIM Bidang Koordinasi BIPRA dan Lansia.

Dalam khotbahnya, Pdt. Saisab menekankan pentingnya persatuan dan kreativitas pemuda sebagai fondasi masa depan gereja dan bangsa.

Bupati Minahasa, Dr. Noudy R. P. Tendean, S.IP, M.Si, mengatakan, Festival Seni Pemuda GMIM bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan ruang bagi para pemuda untuk menunjukkan talenta yang dianugerahkan Tuhan, mempererat persatuan, serta mengekspresikan nilai-nilai Kristiani melalui seni dan budaya.

“Saya yakin, melalui kegiatan ini, kita semua—khususnya para pemuda—akan semakin memahami pentingnya peran kita dalam membangun gereja dan masyarakat, serta menjaga semangat persaudaraan.”

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia, Pnt. Drs. Steven O. E. Kandouw; Plt. Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut, Johnny Suak, SE, M.Si; Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM, Pnt. Rio Dondokambey, B.Sc, MM; Ketua PKB Rayon Minahasa, Pnt. Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MAP, serta sejumlah pejabat dari Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa yang turut menjadi bagian dari panitia FSPG.

Festival Seni Pemuda GMIM 2024 ini diharapkan menjadi ajang unjuk bakat serta meningkatkan solidaritas dan kebersamaan di kalangan pemuda GMIM, sekaligus mempererat hubungan antara gereja dan masyarakat di Sulawesi Utara.(Fonda)

Redaksi MV: