Hari Lahir Pancasila, Senator SBANL Jadi Juri Kehormatan Final Video Animasi BPIP


Tomohon, Multiverum.com – Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP dipercayakan menjadi juri kehormatan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dalam lomba Video Pendek dan Video Animasi yang digelar bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), dalam rangkaian Menperingati Hari Lahir Pancasila, pada Selasa malam (01/06-2021), di Jakarta.


Dalam kegiatan ini, pengumuman pemenang diwarnai sambutan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, SE MBA, Kepala BPIP, Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD dan Direktur Inspirasi Untuk Bangsa, Dr H Bambang Sadono SH MH.

  
“Untuk lomba video animasi tahun 2021 bertemakan,Pembumian Nilai-Nilai Pancasila di Masyarakat, Berdasarkan penilaian tim juri, maka keluar sebagai  pemenang, masing-masing dengan judul video yakni, Juara I, Kita Indonesia Kita Pancasila (Sudibyo Saputro, Ponorogo Jawa Timur), Juara II, Pembumian Pancasila (Okky Adhipta Purdirandiva, Banda Aceh, Aceh) dan Juara III, Garuda (Raja Muda Shohibul Khoir, Bandung, Jawa Barat),” ungkap Ketua MPR RI, Bambang Soestayo. 


Sementara itu, Salah satu Tim Juri Kehormatan, Ir Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) mengatakan, lomba ini dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila, sekaligus dalam upaya pembumian Pancasila ditengah kehidupan berbangsa. 


“Tentu kami sangat mengharapkan kreaktif anak bangsa terus ditingkatkan dalam Pembumian Pancasila, sebagai Dasar dan Ideologi Negara. Jika tahun 2021 ini belum ada finalis dari Sulut, maka diwaktu mendatang kreaktif anak bangsa putra putri dari Sulut akan tampil dipanggung nasional,” janji anggota DPD RI adal Sulut ini.


Disisi lain, sejumlah kalangan masyarakat Sulut diantaranya, Janny Brian Waleleng SH dan Toar Ulfers Pangkey STMT menilai, ditunjuknya Senator SBANL sebagai salah satu Tim Juri Kehormatan Final Video Animasi, bertemakan Pembumian Pancasila di Masyarakat merupakan suatu kepercayaan, kebanggaan dan prestasi tersendiri, apalagi penilaian secara substansial yang menunjukkan pengetahuan, ketrampilan dan karakternya telah diuji.


“Ini membuktikan jika senator – senator asal Sulut saat ini benar- benar berkualitas dan diakui secara nasional lewat pembuktian penyelenggaraan kegiatan ini. Senator SBANL mampu menjawab aspirasi dan kepentingan seluruh masyarakat di pusat. Kami bangga memiliki senator seperti beliau di DPD RI,” kompak mereka.(nox)

Redaksi MV: