Ketua Umum LLI, Wenny Lumentut Lantik Dewan Pengurus Daerah Kota Manado

Wenny Lumentut saat menyerahkan Pataka LLI ke Walikota Manado, Andre Angow

Ketua Umum LLI, Wenny Lumentut Lantik Dewan Pengurus Daerah Kota Manado

Manado, Multiverum.com – Ketua Umum Legio Luminis Indonesia (LLI) melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI dihadapan Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Manado ditetapkan sebagai Dewan Penasehat LLI Kota Manado, dan l Ketua Legio Luminis Kota Manado, Benny P. Tumbelaka, Sekretaris Terry Sumendap dan Bendahara Ivan Sumampouw.

Usai pembacaan Sumpah Janji LLI dan pelantikan yang dilakukan, pimpinan tertinggi LLI Pusat, Wenny Lumentut menjelaskan, kehadiran LLI di kota Manado untuk bersinergi dengan pemerintah dan LLI didirikan untuk menjaga kerukunan umat beragama, mengawal program-program pemerintah di Kota Manado.

“Untuk itu kami mengapresiasi kesediaan dari para pengurus termasuk kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang bersedia bersinergi secara bersama-sama dengan pihaknya, dalam menjaga keutuhan, kerukunan umat beragama dalam memajukan keadaan dan ekonomi daerah beserta masyarakatnya,” ungkap Wakil Walikota Tomohon ini.

Usai sambutan, Wenny selanjutnya menyerahkan Pataka LLI dari dirinya kepada Walikota Manado dan selanjutnya Walikota kepada Ketua DPD LLI Kota Manado.

Sementara itu, Walikota Manado, Andrei Angouw berharap agar LLI Kota Manado dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Manado. Walikota berharap dukungan dari LLI untuk ikut serta dalam pelaksanaan program di Kota Manado.

“Masih merebaknya pandemi covid-19 dan sangat berharap ada dukungan dari masyarakat termasuk LLI Manado agar mendorong masyarakat ikut vaksinasi. Hal lain yang disampaikan Walikota adalah antisipasi menghadapi cuaca ekstrim dan bagaimana untuk tidak membangun di bantaran sungai atau di atas parit-parit. Termasuk juga soal tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang di parit dan drainase-drainase,” terangnya.

Diketahui, hadir Ketua Harian Fabian Kalo yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bendahara Umum Legio Luminis Pusat Tonny Rawung, Ketua Umum Wilayah LLI Sulut Willem Kuntag, calon pengurus LLI Kota Manado serta pengurus Komisariat LLI se Kota Manado. Hadir juga yang mewakili Kapolres Manado, mewakili Kajati Sulut serta undangan lainnya.

Selesai Laporan Ketua Panitia acara dilanjutkan dengan proses pelantikan dengan pembacaan Surat Keputusan dari Legio Luminis Indonesia Pusat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Wenny Lumentut dan Sekjen Janny Kopalit tentang penetapan Dewan Pengurus Daerah LLI Kota Manado.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *