Patut Dicontoh, 700 Siswa Lulusan SMK di Minahasa Langsung Dipersiapkan Masuk Dunia Kerja

Kadis Kominfo Minahasa saat menerima kunjungan Tim dari Menkominfo RI

Patut Dicontoh, 700 Siswa Lulusan SMK di Minahasa Langsung Dipersiapkan Masuk Dunia Kerja

Tondano, Multiverum.com – Langkah brilian dicetuskan Pemkab Minahasa bersama pihak Menkominfo RI, dimana Sebanyak 700 siswa-siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Minahasa, akan dilatih untuk persiapan memasuki dunia lapangan kerja.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAp, dimana menurutnya, nanti para ratusan siswa lulusan SMK ini akan mendapat pelatihan teknis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo-RI).

“Untuk pelatihan akan dilakukan secara bertahap, dan akhir bulan Februari ini ada 100 siswa yang akan ikut pelatihan,” kata Kainde usai menerima kunjungan Tim Kemenkominfo RI, di ruang kerjanya, Kamis (02/02/2023)

Lanjut Maya, ada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan Kemenkominfo di Kabupaten Minahasa, dimana salah satunya pelatihan teknis bagi siswa-siswi lulusan SMK.

“Ini merupakan respon dari hasil kunjungan kerja kita ke Kemenkominfo pada beberapa yang waktu lalu. Program pemerintah ini sangat penting dalam rangka membuka peluang kerja bagi putra-putri kita lulusan SMK. Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, siswa-siswi lulusan SMK yang ada di Minahasa. Bisa bersaing di dunia kerja nanti, dengan harapan lebih meningkatkan taraf hidup keluarga masing-masing,” pungkasnya.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *