PWI Minahasa Salurkan Bantuan, Lansia jadi Prioritas Utama di HPN 2023

PWI Minahasa saat menyalurkan bantuan bagi lansia

PWI Minahasa Salurkan Bantuan, Lansia jadi Prioritas Utama di HPN 2023

Minahasa, Multiverum.com – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lanjut Usia (LS) Bukit Kasih Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat, pada Kamis (9/2/23).

Ketua PWI Minahasa, Christian Tangkere, SE mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HPN. Tahun ini kami Prioritaskan Lansia.

“Kegiatan-kegiatan sosial rutin dilakukan setiap tahun menjelang dan sesudah HPN. Seperti contoh, saat ini menyerahkan sembako kepada lansia,” katanya.

Ia pun berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan pengurus LKS Bukit Kasih Kanonang, khususnya para Lansia.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, lebih khusus Dinas Sosial yang sudah bersinergi dengan PWI Minahasa dalam hal pemberian bantuan,” ucap Tangkere.

Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Pemerintah Desa Kanonang Satu, dalam hal ini Hukum Tua (Kumtua) Lucky Kasenda, SE, M.Si, yang sudah membantu proses kegiatan hingga selesai.

Lanjutnya, setiap tahun menjelang HPN, PWI Minahasa selalu melaksanakan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Biasanya sebelum mengikuti puncak HPN, program seperti ini kita sudah laksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan LKS Lansia Bukit Kasih Kanonang, Dra Desje Corry Warangkiran, S.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Minahasa, karena sudah membantu meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan sembako ini bisa membantu kami selama beberapa hari kedepan,” kata Warangkiran, seraya menyampaikan terima kasih kepada Dinsos dan pemerintah setempat yang ikut bersama-sama dalam kegiatan ini.

Disisi lain, Kumtua Desa Kanonang Satu, Lucky Kasenda, SE, M.Si menambahkan, Pers sangat berkontribusi positif bagi penyelenggaraan pemerintahan yang ada di Kabupaten Minahasa, khususnya desa-desa.

“Termasuk kegiatan yang dilaksanakan saat ini, adalah bagian dari kontribusi yang positif dari rekan-rekan wartawan,” kata pengurus DPD Adepsi Provinsi Sulut ini.

Menurutnya, dengan peran dari rekan-rekan media selaku mitra pemerintah, ini adalah kontrol yang positif di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kedepan, apa yang sudah dikerjakan oleh teman-teman media terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” tutupnya.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *