Dilantik Annie Dondokambey, drg Jeand’arc Karundeng Nahkodai PMI Kota Tomohon

Pelantikan jajaran pengurus PMI Kota Tomohon

Dilantik Annie Dondokambey, drg Jeand’arc Karundeng Nahkodai PMI Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Ketua PMI Provinsi Sulut, Annie Dondokambey SH MH melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon berserta Pengurus Dewan Kehormatan PMI Kota Tomohon, di ruang sidang Paripurna DPRD Tomohon, Rabu (21/06-2023).

Dalam kesempatan tersebut, drg Jeand’arc Senduk Karundeng dilantik sebagai Ketua PMI Kota Tomohon beserta Johny Runtuwene sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Tomohon.

Ketua PMI Provinsi Sulut, Annie Dondokambey SH MH dalam sambutannya mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia yang berdiri pada tanggal 17 september 1945 setelah kemerdekaan Indonesia dibentuk, dan memiliki mandat resmi membantu pemerintah dalam bidang sosial kemanusiaan sesuai dengan visi palang merah Indonesia, yaitu terwujudnya palang merah Indonesia yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat.

“Untuk itu, diharapkan PMI di Tomohon dapat mewujudkan tujuan palang merah Indonesia dalam memelihara reputasi dan meningkatkan akuntabilitas, sebagai organisasi kemanusiaan. Kiranya para pengurus PMI kota Tomohon agar bisa langsung koordinasi dengan pemerintah kota Tomohon untuk menyiapkan Markas dan mobil operasional, yang bisa segera ditopang Pemerintah Kota, untuk memaksimalkan kinerja PMI Tomohon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tomohon, drg Jeand ‘arc Senduk Karundeng dalam sambutannya mengatakan, menyadari sudah memegang tugas dan tanggung jawab yang tak gampang. Tugas yang kami emban ini bukan suatu tugas dan yang ringan tetapi kami percaya ini adalah tugas dan tanggung jawab yang mulia, karena berkaitan dengan kemanusiaan.

“Kami yakin dengan tekad dan komitmen untuk bekerja bersama dilandasi dengan semangat untuk berbakti dan mengabdi bagi kemanusiaan, Kami percaya tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik berdasarkan prinsip dan tujuan dari palang merah Indonesia,” ujarnya.

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH
sebagai pelindung PMI Kota Tomohon dalam sambutannya langsung menyatakan dukungan, dan siap membackup keperluan para pengurus PMI Kota Tomohon.

“Hal ini jelas karena tugas PMI berhubungan langsung dengan tugas kemanusiaan, yang tentu harus mendapatkan perhatian utama dari pemerintah. Kami ucapkan selamat pada
saudara-saudara yang baru dilantik baik pengurus dan dewan kehormatan, dan harapan pemerintah dengan adanya kepengurusan yang baru ini ke depan, PMI kota Tomohon semakin baik dan benar benar berguna buat warga masyarakat Tomohon,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir Sekda Tomohon, Ir Edwin Roring, Jajaran Forkopimda, serta
para relawan dan pengurus PMI Provinsi dan Kecamatan Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *