Ratusan Pemuda GSJA Diberi Pemahaman Empat Pilar MPR RI oleh Senator Stefanus BAN Liow

Senator Stefa Liow saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI ditengah ratusan pida GSJA

Ratusan Pemuda GSJA Diberi Pemahaman Empat Pilar MPR RI oleh Senator Stefanus BAN Liow

Minahasa, Multiverum.com – tak pernah lelah dan diam, anggota DPD RI asal Sulut, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP terus turun lapangan memberi dan membagi edukasi dan pengetahuan soal Empat Pilar MPR RI.

Kali ini, ratusan pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) yang sedang mengikuti kegiatan perkemahan di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kabupaten Minahasa, pada Jumat (30/6-2023), mendapat kesempatan emas dibekali pengetahuan soal Empat Pilar MPR RI yang berguna untuk tumbuhkan wawasan kebangsaan para generasi muda.


Diketahui, anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP pada kesempatan tersebut menjelaskan, dimana ditengah kepelbagaian, keragaman atau kemajemukan bangsa Indonesia, maka wawasan kebangsaan sangat diperlukan atau dibutuhkan dimiliki oleh seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat, didalamnya generasi muda sebagai pemimpin masa depan jemaat, umat, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

“Wawasan kebangsaan bagi generasi muda menjadi strategi terdepan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi lahirnya NKRI ini tidak lepas dari jering juang pemuda,” ungkap Ketua BULD DPD RI ini.

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari pemuda GSJA bersama jajaran panitia, Senator Stefanus Liow menekankan juga bahwa sesungguhnya perbedaan itu adalah anugerah, karunia dan kekayaan dari Tuhan yang mempersatukan torang samua, tanpa melihat perbedaan status sosial, agama/golongan, budaya, suku, etnis dan sub etnis.

“Disini saya mengajak generasi muda untuk merefleksikan/mengimplimentasikan mulai dari diri sendiri akan Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” ujarnya.

Diketahui, disela-sela acara sosialisasi, Ketua BPD II SulutGo Pdt. Calvin Kampong didampingi Wakil Ketua Pdt. Jemmy Rawis, Sekretaris Pdt Ronald Tampu serta Ketua Departemen Kaum Muda selaku Ketua panitia pelaksana Pdt. Michael Monintja mengungkapkan Puji syukur kepada Tuhan, seraya berterima kasih kepada Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang memberikan pencerahan sekaligus menumbuhkan dan menguatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda secara khusus tetapi secara umum menguraikan tentang empat pilar kebangsaan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *