Pemerintah Desa Kamanga Dua Pacu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

Pembangunan Tata Guna Irigasi di Kamanga Dua

Pemerintah Desa Kamanga Dua Pacu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

Tompaso, Multiverum.com– Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah, perkebunan Desa Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, melaksanakan Pekerjaan peningkatan tataguna air irigasi, Senin (8/5/23)

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN. melalui Aspirasi Anggota DPR RI Jendry Keintjem.

Hukum Tua Desa Kamanga Dua Lanni F Mamesah, ST menjelaskan Program Percepatan Peningkatan tataguna air irigasi desa Kamanga Dua tahun 2023 merupakan tahun ke-3 penerima bantuan dan di khususkan untuk irigasi tersiar.

Lanjutnya, bantuan dari program ini berjumlah Rp.195.000,000,- sudah termasuk operasional Rp 9.500.000,-. Dengan Volume 223 meter, dan di upayakan Program ini akan selesai 100% tanggal 30 Juni 2023.
Dengan harapan program ini dapat membantu para petani pemakai air yang ada di wilayah kepolisian desa Kamanga Dua.

“Saya berharap agar supaya para petani dapat menikmati air melalui irigasi ini sehingga musim tanam tidak menghalangi petani dan di laksakanan tepat waktu sesuai musim tanam di wilayah perkebunan Desa Kamanga Dua.” (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *