Batas Hari Ini, KPU Tomohon Fasilitasi Perekaman E KTP ke 438 Pemilih Pemula

Komisioner KPU, Arinny Poli dan Youne YP Simangunsong saat menjadi narsum diapit, Komisioner Bawaslu, Handy Tumiwuda

Tomohon, Multiverum com – Komisioner KPU Tomohon Bidang Perencanaan, Data dan Informasi, Arinny Poli mengungkapkan, pihaknya akan memfasilitasi ratusan pemilih pemula yang akan genap berusia 17 tahun, pada saat pelaksanaan pemilihan umum serentak, yang bakal diadakan di Kota Tomohon, pada 14 Februari esok nanti.

“Hal ini bisa dilakukan oleh pihaknya, karena ke 438 orang tersebut merupakan pemilih pemula atau pemilih potensial, yang bisa menyalurkan hak pilihnya setelah mereka genap berusia 17 tahun di hari pelaksanaan pemilihan,” tuturnya, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, oleh Bawaslu Kota Tomohon, pada Selasa, (13/02-2024).

Menurutnya, para pemilih pemula ini sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dimana mereka tinggal melengkapi syarat administrasi seperti E KTP. Kami sudah bekerjasama dengan pihak Discapil Kota Tomohon dalam hal pelaksanaan kegiatan ini, dimana pihak Discapil bakal melakukan lembur untuk proses perekaman E KTP para pemilih potensial tersebut.

“Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar para pemilih potensial tersebut segera ambil langkah cepat atau jemput bola untuk berkoordinasi atau menghubungi pihak Discapil Kota Tomohon,” pungkasnya.

Diketahui, turut tampil sebagai narasumber, Komisioner KPU Kota Tomohon, Youne YP Simangunsong dan Komisioner Bawaslu Kota Tomohon, Handy Tumiwuda.(nox)

Redaksi MV: