Pemdes Kamanga Tompaso Bangun Saluran Irigasi di Panasen

Tompaso, Multiverum.com – Pemerintah Desa Kamanga Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa laksanakan Pembuatan Saluran Irigasi tersier di Perkebunan Panasen jaga tiga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperluas lahan sawah untuk meningkatkan produksi padi dan kesejahteraan petani. Pembangunan Saluran irigasi tersebut sekaligus sebagai program lanjutan Pemerintah Desa.

“Panjang Saluran Irigasi yang sementara dikerjakan saat ini adalah 160 m. Selanjutnya, kegiatan tersebut direncanakan akan diselesaikan dengan waktu 30 hari, diharapkan tuntas tepat waktu,” kata Hukum Tua, Djemi Wenas, dalam wawancara saat memantau pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Saluran Irigasi, Kamis (14/3/24).

Lanjut Wenas, jika keseluruhannya selesai dibangun, saluran irigasi yang ada di desa Kamanga ini dapat membantu persawahan yang ada. Untuk itu, Hukum Tua berharap “Semoga dengan pembangunan saluran irigasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama persawahan yang dilewati saluran irigasi,” harapnya.

Untuk di ketahui, pembuatan Saluran Irigasi ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024, Rp. 138.485.400,- dengan pelaksana kegiatan Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa(PPKD)Desa Kamanga Dua. (AS)

Redaksi MV: