Caroll Senduk Dukung Harkitnas ke 116 Dijadikan Potensi Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045

Caroll Senduk Dukung Harkitnas ke 116 Dijadikan Potensi Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, pada Senin, (20/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Walikota membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dimana saat ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua.

“Embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan, dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesia-an ya. Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para “Kaum muda” sebagai “Embrio bangsa”. Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan,” terangnya.

Lanjutnya, disini kita harus meyakini apa yang digagas boedi oetomo, kartini dan para Embrio Bangsa, kemudian dirumuskan bung karno sebagai “Jembatan Emas”. Kemerdekaan dibayangkan Bung Karno sebagai sebuah “Jembatan Emas” yang akan membawa Bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri. Bung Karno juga menekankan bahwa di ujung “Jembatan Emas” akan selalu ada kemungkinan yang dapat membawa Indonesia menuju kebaikan.

“Sementara itu, di hadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi. Presiden juga menekankan bagaimana di dalam sejarah peradaban negara-negara dan Bangsa-bangsa, kesempatan itu hanya datang satu kali, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas,” ungkap Walikota.

Diketahui, turut hadir Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk- Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME.,Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH, MH.,Korwil BIN Tomohon Ahmad Firgaus,Kapolres diwakili Wakapolres TOMOHON Kompol Parura Amping, Pdt. Feine Mamuaja – Moningka, S. Th, seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan Pegawai BUMD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *