Beredar Selebaran Soal Nantikan Calon Pendamping CS Tanggal 6 Juni, DPC PDI Tomohon : Itu Hoax

Tomohon, Multiverum com – Masyarakat Kota Tomohon akhir akhir ini dihebohkan dengan adanya selebaran yang disengaja dilempar oknum tak bertanggung jawab, soal siapa calon pendamping Caroll JA Senduk SH di Pilkada Tomohon 2024, bakal diumumkan pada tanggal 6 Juni 2024 ini.

Sontak hal ini menjadi pembicaraan masyarakat, berhubung mereka tengah menantikan siapa calon pendamping Walikota Tomohon idaman mereka di Pilkada 2024 nanti.

Terkait hal ini, Sekretaris DPC PDIP Kota Tomohon, Noldie Lengkong saat dihubungi media ini menampik hal tersebut. Menurutnya, itu hanya riak riak atau euforia pilkada saja, dimana ada sejumlah oknum tak bertanggung jawab ingin memperkeruh suasana dan hati pendukung Caroll Senduk untuk segera mengetahui siapa calon Wakil Walikota.

“Masyarakat, pendukung dan simpatisan Caroll Senduk harap bersabar, karena siapa calon Wakil Pak Caroll nanti yang akan menentukan adalah DPP dan DPD PDIP Sulut. Calon pendampingnya sementara digodok oleh DPP dan DPD PDIP. Yang pasti calon pendamping Pak Caroll adalah benar benar calon yang diinginkan masyarakat. Makanya sementara disurvey dan yang pasti bukan tanggal 6 Juni,” tegasnya.

Ditambahkannya, Selebaran atau isue tersebut tidak benar. Karena mekanismenya, ketua DPC diundang DPP bersama Calon Kepala Daerah yang lain di Sulut untuk pembekalan pada tanggal 7 Juni nanti.

“Kami di PDI Perjuangan ada mekanisme untuk calon wakil yang akan mendampingi pak Caroll nanti. Sementara sudah ada pendaftaran melalui undangan. Mekanisme selanjutnya menunggu DPP dan DPD,” tuturnya.(nox)

Redaksi MV: