Hasil Survey Indonesian Observer, Ronald Kandoli Unggul Telak 67,54 Persen di Pilkada Mitra

Ronald Kandoli bersama Fredi Tuda jadi andalan PDIP di Pilkada Mitra

Mitra, Multiverum.com – tensi politik di Minahasa Tenggara mulai bergerak naik sejak dimulainya tahapan pilkada 2024 oleh pihak KPU.

Beberapa lembaga survey pun mulai turun di tengah masyarakat untuk mengkaji calon pemimpin daerah yang dinilai layak oleh masyarakat untuk memimpin Mitra ke depannya.

Terkini, dari hasil survei Indonesian Observer, PDIP Unggul Telak di Pilkada Mitra 2024, dan sosok Ronald Kandoli menjadi satu satunya figur yang paling diinginkan masyarakat untuk memimpin Mitra ke depan.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Indonesian Observer menunjukkan PDIP unggul di berbagai segmen pemilih masyarakat. Dari sisi etnis, berdasarkan survei yang melibatkan 11 etnis di Mitra, PDIP memperoleh dukungan sebesar 67,3 persen. Partai lainnya hanya mendapat dukungan di kisaran 1-9 persen,” ungkap Sekretaris PDIP Mitra, Dolfi Rogahang, Jumat (31/05-2024).

Lanjutnya, untuk tingkat kesukaan masyarakat pada partai, PDIP menang telak dengan meraih 83,10 persen, sementara partai lain hanya memperoleh 0,1-4,9 persen. Di tingkat kestabilan pemilih, 70,84 persen diyakini akan memilih PDIP, sementara partai lainnya hanya mencapai tingkat kestabilan tertinggi sebesar 3,30 persen. Sisanya, 20,91 persen, masih belum stabil atau bisa berubah pilihan.

“Khusus untuk nama calon Bupati, figur Ronald Kandoli berada di puncak dengan tingkat elektabilitas sebesar 67,54 persen. Hal ini unggul jauh dari para calon lain yang ada di kisaran 0,96-5,5 persen.(nox)

Redaksi MV: