Hebaaat.. Pemkab Minahasa Pertahankan Opini WTP Ke 10 Kali secara Berurut

Manado, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Penghargaan ini merupakan yang ke-10 kalinya secara berturut-turut, menandakan konsistensi Pemkab Minahasa dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik.

Kegiatan penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung BPK RI. pada Jumat, (31/5/24). Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut saat acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023 bagi kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kumendong menyampaikan bahwa pencapaian WTP oleh Pemkab Minahasa adalah hasil dari disiplin dalam mengelola anggaran secara efisien dan efektif. “Namun tentunya disadari masih banyak kekurangan dalam penerapan pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya pengelolaan anggaran berdasarkan aturan untuk menghindari penyimpangan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Wakil Ketua DPRD Deni Kalangi, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Penghargaan WTP ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Minahasa dalam mempertahankan standar tinggi dalam pengelolaan keuangan daerah. Bupati Kumendong berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang, dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap aspek pengelolaan keuangan.(AS)

Redaksi MV: