Polres Tomohon Beri Pemahaman Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Siswa Yayasan Al Mujahidin

Iptu Charles Ganda saat memberikan pemaparan bahaya narkoba

Tomohon, Multiverum.com – Polres Tomohon melalui Sat Resnarkoba Polres Tomohon turun lapangan melaksanakan sosialisasi dengan memberikan materi Bahaya Dampak Penyalahgunaan Narkotika di Sekolah Yayasan Al Mujahidin Tomohon, pada Sabtu, (08/06-2024).

Kasat Narkoba Polres Tomohon, Iptu Charles Ganda SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan soal dampak bahayanya penyalahgunaan Narkotika dihadapan para siswa.

“Penggunaan narkoba dapat menyebabkan kerusakan fisik yang serius. Misalnya, penggunaan opioid dapat menyebabkan penurunan fungsi pernapasan, overdosis, dan kematian. Penggunaan stimulan seperti kokain atau methamphetamine dapat menyebabkan kerusakan organ, serangan jantung, stroke, dan kegagalan organ,” tuturnya.

Usai kegiatan, Charles Ganda kepada awak media ini mengungkapkan, sosialisasi ini dalam upaya untuk menciptakan lingkungan pendidikan Bersih Narkoba dan perilaku hidup sehat. Penyampaian informasi dan edukasi kepada siswa seputar bahaya Narkoba dan self harm (upaya menyakiti diri sendiri) pada anak serta perilaku negatif lainnya sangat lah penting.

“Makanya dalam sosialisasi ini kami menekankan, bahaya pemakaian dari narkotika, cara menghindari dan menolak ajakan/ bujuk rayu untuk menggunakan Narkotika, serta ancaman pasal terhadap pengguna, pengedar dari Narkotika,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepsek Yayasan Al Mujahidin, Septrisnawati Imban dalam kesempatan tersebut menyampaikan n terimakasih kepada Kapolres Tomohon dalam hal ini Pak Kasat Res Narkoba, atas sosialisasi bahaya dampak narkoba terhadap para siswa.

“Semoga apa yang menjadi maksud dari Polres bisa terwujud yaitu siswa dan guru bisa terhindar dari Narkoba, Dan harapan bisa ikut andil dalam pemberantasan Narkoba di Indonesia (Tomohon khususnya),” harapnya.(nox)

Redaksi MV: