Sambut HUT Ke -78 Bhayangkara, Polres Minahasa Gandeng PMI Tomohon Galang Donor Darah

Polres Minahasa Gelar Donor Darah

Sambut HUT Ke -78 Bhayangkara, Polres Minahasa Gandeng PMI Tomohon Galang Donor Darah

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Satuan Kesehatan (Siddokes) Polres Minahasa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon mengadakan kegiatan donor darah. Berlangsung meriah dan penuh antusiasme di Aula Tansatrisna Polres Minahasa Senin (10/6/24).

Kegiatan ini diikuti oleh 79 peserta, terdiri dari 65 anggota Polri dan 14 Bhayangkari, secara sukarela menyumbangkan darah mereka demi kemanusiaan.

Dari total peserta, sebanyak 52 orang menjalani proses skrining untuk memastikan kelayakan donor darah. Hasil skrining menunjukkan bahwa 28 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, sementara 24 orang lainnya harus ditolak karena berbagai alasan kesehatan. Meskipun demikian, semangat dan partisipasi yang tinggi dari seluruh peserta mencerminkan kepedulian dan solidaritas yang kuat dalam mendukung ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta dan pihak PMI Tomohon yang telah membantu sehingga suksesnya acara ini. “Kegiatan ini tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara ke-78, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap, melalui donor darah ini, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata semangat Bhayangkara membantu masyarakat yang membutuhkan. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *