Ketua TP PKK Sulut Buka Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Dini di Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, secara resmi membuka acara Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini yang diadakan pada Selasa, (11/6/24, di Erbido Hills Tondano.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA.

Acara ini menampilkan narasumber terkemuka seperti Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr. Kartika Devi Tanos, MARS, dan Psikolog Dr. Preysi Siby, M.Psi. Diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, acara ini diawali dengan laporan dari Kepala Dinas P3AD Sulut, Wanda Musu, SE, ME, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan bagi anak-anak balita di Minahasa.

Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, MSi, mengungkapkan rasa syukur atas dipilihnya Kabupaten Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak balita di Minahasa oleh Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Plt. Kadis PPPA Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kadis Kesehatan dr. Olviane Rattu, MKes, Kadis Sosial dr. Maya Rambitan, MKes, dan Kadis Dukcapil Meidy Rengkuan, SH, MAP. Selain itu, turut hadir para pengurus TP PKK Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa, pengurus DWP Minahasa, para Ketua TP-PKK Kecamatan, pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Minahasa, para tokoh masyarakat, serta jajaran Dinas PPPA Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya ketahanan keluarga dan pencegahan perkawinan usia dini, demi masa depan anak-anak yang lebih baik.(Fonda)

Redaksi MV: