Stefan Voges : Survey Indonesia Obersever Capai 67,54 Persen, Ronald Kandoli Terlalu Tangguh dibanding yang Lain

Ronald Kandoli / Stefan Voges SH

Mitra, Multiverum.com – Pengamat Politik dan Praktisi Hukum Sulut, Stefan Voges SH menilai, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki kandidat Calon Bupati yang paling diunggulkan dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2024 nanti.

Menurutnya, hal ini jelas setelah melalui hasil survei yang dilakukan oleh Indonesian Observer dimana menunjukkan kader potensial PDIP yakni Ronald Kandoli sangat unggul di berbagai segmen pemilih masyarakat Tana Patokan Esa.

“Nama Ronald Kandoli menjadi figur yang paling diinginkan masyarakat. RK memiliki elektabilitas sebesar 67,54 persen. Hal ini jelas teramat jauh mengungguli beberapa calon lainnya yang hanya berada di kisaran 0,96-5,5 persen. Dari amatan kami itu dilakukan dalam survei pertama yang di lakukan dari bulan April sampai minggu pertama Mei oleh Indonesian Observer,” ungkapnya kepada media ini, Rabu (12/06-2024).

Lanjut mantan Nyong Sulut ini, kita tinggal menunggu survei kedua yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan oleh Indonesian Observer. Jika hasilnya masih sama ataupun lebih, Ronald Kandoli dipastikan bakal mendominasi perolehan suara di Mitra nanti.(nox)

Redaksi MV: