Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Tomohon Sepakati PPDB 2024 dan Teken MoU bersama IAKN

Tomohon, Multiverum.com – Pemkot Tomohon melalui Walikota, Caroll Joram Azarias Senduk SH menandatangani Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU Pemerintah Kota Tomohon dengan Institusi Agama Kristen Negeri Manado (IAKN), di Grand Master Resort Tomohon, pada Rabu (12/06/2024)

Dalam Sambutannya Walikota Tomohon mengatakan, kami bersyukur karena kota Tomohon masuk salah satu raport tertinggi dalam dunia pendidikan karena dari itu Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa. Maka dari itu Pemerintah Kota Tomohon senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Kota Tomohon.

“Penandatanganan Komitmen Dukungan Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya tersebut, dengan adanya komitmen ini kita berharap proses PPDB dapat berjalan dengan baik, lancar, transparan, adil serta dapat menyeluruh keseluruh anak-anak di Kota Tomohon dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang berkualitas,” terangnya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini kita akan menandatangani MOU antara Pemerintah Kota Tomohon dan Institud Agama Kristen Negeri Manado karena kerja sama ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita. IAKN merupakan institusi perguruan tinggi yang memiliki reputasi baik dan telah banyak berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Melalui MOU ini kita berharap dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Kota Tomohon dan IAKN manado dalam berbagai bidang terutama dalam pengembangan pendidikanpelatihan dan penelitian. Kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda, dengan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Institusi Pendidikan Tinggi kita dapat menciptakan program-program inovatif yang akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon saya mengucapkan terima kasih kepada pihak IAKN Manado yang boleh bekerja sama dengan kami semoga MOU ini dapat berjalan dengan baik dan tentu kami mengajak kita sekalian untuk menjadikan momentum ini sebagai titik awal untuk terus berkolaborasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahtraan masyarakat terutama di Kota Tomohon. Dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak saya yakin kita dapat mewujudkan Tomohon sebagai Kota yang unggul dalam bidang pendidikan dan kebudayaan,” urainya.

Dalam Kesempatan ini juga Walikota Tomohon Menandatangani Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 serta Menandatangani MOU Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN).

Turut hadir, Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Ibu.Meilany F. Limpar., Kajari Tomohon, Bpk.Alfonsius Loe Mou., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Tomohon, Dr.Juliana D. Karwur, M.Kes,M.Si., Kapolres Tomohon yang diwakili Kasat Reskrim, Stevi Sumolang., Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado, Dr.Olivia C. Wuwung, S.T,M.Pd., Kepala BPMP Prov.Sulut, Febry H.J Dien, S.T, M.Inf Tech (Man)., Dosen dan Staff IAKN Manado., Kepala Sekolah Negeri TK-SD-SMP., Pemerintah dan Jajaran Kota Tomohon.(nox)

Redaksi MV: