ASN Tomohon Diminta Berikan Kontribusi Tunjang Program Pemerintah

ASN Tomohon Diminta Berikan Kontribusi Tunjang Program Pemerintah

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH menegaskan, untuk mencapai tujuan dan kesejahteraan yang diharapkan, maka sangat diperlukan kontribusi dari seluruh ASN agar menunjang segala program pemerintah demi tercapainya tujuan yang diharapkan. Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa kita akan memasuki masa pemilihan Kepala Daerah, maka saya sebagai Walikota menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah kota Tomohon tetap bertanggung jawab dengan komitmen masing-masing serta menjaga netralitas sebagaiaparatur negara dimanapun kita pergi dan berada.

Hal ini diungkapkan Walikota, saat membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Kepegawaian Jabatan Fungsional Pemerintah Kota Tomohon 2024, di Mercure Hotel Tateli Beach Resort, pada Rabu, (12/06/2024).

Menurut Walikota, manajemen kepegawaian adalah serangkaian proses pengelolaan aparatur sipil negara (ASN) untuk mewujudkan ASN yang profesional dengan hasil kerja tinggi dan perilaku sesuai nilai dasar ASN, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

“Jabatan ASN terdiri atas jabatan manajerial dan jabatan non-manajerial. Jabatan manajerial terdiri atas Jabatan pimpinan Tinggi Utama, Jabatan pimpinan Tinggi Madya, Jabatan pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas. Jabatan non-manajerial terdiri atas Jabatan Fungsional dan Jabatan Pelaksana.
Jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Manajemen Kepegawaian untuk Jabatan Fungsional meliputi kedudukan dan tanggung jawab, tugas dan klasifikasi Jabatan Fungsional, kategori dan jenjang Jabatan Fungsional, pengusulan dan penetapan Jabatan Fungsional, pengangkatan dalam Jabatan Fungsional, pengelolaan kinerja Pejabat Fungsional, kenaikan pangkat, pemberhentian dari Jabatan Fungsional, kompetensi dan instansi pembina,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Ketua Tim Kerja Wilayah IV (Sulawesi) Direktorat Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Ir. Moh. Yuliarto,M.Si., Jabatan Analis Jabatan Selaku Wakil Ketua Tim Kerja IVB Direktorat Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Muhammad Fikri Cahyadi,SIP, M. A, Para Asisten,Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Djon Sonny Liuw, SPi dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *