Bupati Minahasa Hadiri Sholat Idul Adha 2024 di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Tondano

Bupati Minahasa Hadiri Sholat Idul Adha 2024 di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Tondano

Minahasa, Multiverum com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menghadiri Sholat Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Tondano pada hari ini, Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Tondano, Ustad Hardianto Masuara, Ketua Badan Takmir Mesjid, Junaidi Lababa, M.Pd, dan Ketua MUI Minahasa, Habib Husein Assegaf. Kehadiran mereka menambah kesakralan acara tersebut, yang diikuti oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Minahasa.

Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.si juga didampingi oleh beberapa pejabat teras Pemkab Minahasa, di antaranya Sahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Inspektur, Kepala Kesbangpol, Plt Kadis Naker, Kadis Perhubungan, Kadis Perpustakaan, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Tondano Utara, serta Staf Khusus Bupati Bidang Agama.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Penjabat Bupati melanjutkan kegiatannya dengan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara. Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, serta mendengarkan aspirasi dan harapan dari para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dr. Jemmy Stani Kumendong menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Minahasa. Beliau juga mengapresiasi kontribusi para tokoh agama dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang harmonis dan damai.

“Kehadiran kita di sini adalah bentuk komitmen untuk terus mempererat silaturahmi dan mendengarkan langsung apa yang menjadi harapan masyarakat. Saya berterima kasih atas peran aktif para tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga kerukunan di Minahasa,” ujar Kumendong.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban, di mana para tokoh agama dan masyarakat menyampaikan berbagai masukan dan saran kepada pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat semakin harmonis serta mampu menghadirkan kebijakan yang lebih baik untuk kesejahteraan bersama.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *