Lynda Watania Minta Warga Tounsaru Pahami Pentingnya Dokumen Kependudukan

Minahasa, Multiverum.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Pemerintah Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, tentang Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024. Berlangsung Rabu (19/6/24) di Kelurahan Tounsaru Poopo Hotspring.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Tondano Selatan, Drs. Joris Tumilantouw, yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekretaris Daerah yang hadir sebagai pemateri. Tumilantouw juga mengapresiasi perangkat kelurahan Tounsaru yang mengikuti sosialisasi ini dengan tujuan untuk memahami pentingnya dokumen kependudukan.

“Dokumen kependudukan sangat penting dan ini dinamis. Harus ada inisiatif dari masyarakat, misalnya untuk pembuatan KTP bagi yang belum memiliki. Perekaman dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil gratis atau tidak dipungut biaya,” jelas Sekda Watania dalam pemaparannya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk mewujudkan Minahasa yang baik dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pemerintah kelurahan sering dimintakan keterangan oleh masyarakat dan ini harus diketahui oleh aparat atau perangkat kelurahan, sebab mereka merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa, khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” tambah Watania.

Turut hadir dalam acara ini, Sekcam Margaretha Lidya Pelealu, SSTP, MAP, Lurah Tounsaru Keny Mario Lumowa, S.Pd, Kasie Pemerintahan Mauna J. Rengkuan, serta perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat Tounsaru.

Redaksi MV: