Lynda Watania Ikut Beri Masukan Pengembangan Pariwisata di Kota Tomohon

Lynda Watania saat membawakan materi

Lynda Watania Ikut Beri Masukan Pengembangan Pariwisata di Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Sekda Minahasa, Lynda Watania ikut memberikan masukan soal perkembangan dan pembangunan destinasi pariwisata di Kota Tomohon, pada Jumat, (21/06-2024), di Marion Farm Kota Tomohon.

Hal ini dijelaskan Watania saat tampil sebagai narasumber dalam kegiatan, Membangun Kota Tomohon yang Berdaya Saing, Inovatif dan Berkelanjutan, yang digelar Bapelitbangda Kota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Minahasa ini mengungkapkan soal pentingnya memanfaatkan potensi dan destinasi pariwisata di Kota Tomohon dengan tidak mengabaikan perkembangan atau pembangunan sektor-sektor yang lain.

“Untuk pengembangan pariwisata, pemerintah harus mampu memanfaatkan potensi potensi pariwisata yang ada. Banyak tempat yang sangat indah dan eksotis seperti Danau Linow, Gunung Lokon, Air terjun Tekaan Telu dan lainnya,” terangnya di hadapan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH.

Ditambahkannya, Kota Tomohon sebagai daerah identik dengan Kota Bunga harus mampu menampilkan atau memanfaatkan beberapa tempat strategis yang menampilkan taman bunga yang eksotis, dimana hal ini nanti akan mempertajam atau memperkuat destinasi pariwisata  Kota Tomohon sebagai daerah Kota Bunga sesungguhnya.

“Nantinya pemanfaatan pariwisata tersebut akan mengangkat dunia usaha seperti UMKM dan masyarakat lainnya, yang tentu akan mendorong peningkatan pendapatan asli daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Prof Perry Rumengan, Prof Philip Tuerah bersama 30 Guru besar di Sulut dan para akademisi, Asisten 1 Pemkot Tomohon, Boy ODS Mandagi, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu, Kadis Kominfo, Novi Politon, BPKPD Kota Tomohon, Gerardus Mogi, Kadisperindag Tomohon, Ruddie A Lengkong dan para tamu undangan lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *