Sinergitas TNI/Polri Makin Erat di HUT ke 78 Bhayangkara

Sinergitas TNI/Polri Makin Erat di HUT ke 78 Bhayangkara

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa menggelar kegiatan olahraga bersama yang melibatkan TNI, Forkopimda, serta berbagai stakeholder terkait. Kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan di lapangan utama Minahasa.

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai wujud nyata sinergitas dan kebersamaan antara TNI-Polri dan seluruh elemen pemerintahan serta masyarakat Minahasa.

“Melalui olahraga bersama ini, kita ingin memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintahan di Minahasa. Ini adalah momentum yang tepat untuk mempererat kebersamaan demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik,” ujar AKBP S. Sophian.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, M.Si, yang juga memberikan apresiasi atas inisiatif Polres Minahasa dalam menyelenggarakan acara ini. “Kegiatan ini sangat positif dan kami dari pemerintah daerah sangat mendukung penuh. Sinergitas ini sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita,” ujar Jemmy Stani Kumendong.

Selain Kapolres Minahasa dan Pj Bupati Minahasa, turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama ini sejumlah pejabat daerah antara lain Komandan Kodim 1302/Minahasa, Ketua DPRD Minahasa, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Ketua Pengadilan Agama Tondano, Kalapas Kelas 2B Tondano, Kepala Pertanahan Nasional Minahasa, Ketua KPU Minahasa, Ketua Bawaslu Minahasa, Kasat Pol PP, Kadis Damkar, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, dan Koordinator BIN Kabupaten Minahasa.

Kegiatan olahraga bersama ini dimulai dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh antusias. Setelah itu, berbagai senam digelar untuk semakin mempererat kebersamaan dan kerja sama antar instansi.

Momen ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi seluruh masyarakat Minahasa dalam menjalin kebersamaan dan sinergitas dalam berbagai kegiatan, demi terciptanya Minahasa yang aman, tenteram, dan sejahtera. Kegiatan ini pun ditutup dengan pemberian penghargaan dan doorprize bagi para peserta yang turut berpartisipasi aktif.

Perayaan HUT Bhayangkara tahun ini membuktikan bahwa melalui olahraga, berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan dapat bersatu dan bekerja sama demi kemajuan dan keamanan daerah. Sinergitas yang terjalin diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *