Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tondano

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tondano

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tondano, Senin (24/6/24).

Upacara ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan bangsa.

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa, AKBP S.Sophian.,SIK.,MH, ini dihadiri oleh PJU,Kapolsek,Personil Polres Minahasa dan sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa.

Dengan suasana khidmat, para peserta upacara melakukan penghormatan terakhir dan menaburkan bunga di makam para pahlawan. Kegiatan ini menggugah kesadaran akan pengorbanan besar yang telah diberikan oleh para pahlawan untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pengorbanan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Kita harus menjaga dan melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar S.Sophian.

Ia juga mengajak seluruh anggota Polres Minahasa untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan pengabdian dalam setiap tugas yang dijalankan.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat juang dan dedikasi seluruh anggota Polri dalam melayani masyarakat. Selain itu, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta mengingatkan generasi muda akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah memberikan segalanya demi masa depan Indonesia yang lebih baik.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *