Masih Terkait Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Minahasa Tanam Pohon, Tebar Bibit Ikan, dan Serahkan Beasiswa

Minahasa, Multiverum.com – Polres Minahasa melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak, penebaran bibit ikan, dan penyerahan beasiswa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Acara dimulai dengan pelaksanaan daring bersama Mabes Polri.

Berbagai pejabat penting turut hadir dalam acara ini, termasuk Karo SDM Polda Sulut, Kombespol Ari Wahyu Widodo, SIK, yang mewakili Kapolda Sulut, serta Wakapolres Minahasa, Kompol Sumaji S.Sos. Kehadiran mereka beserta tokoh-tokoh lainnya, seperti Koordinator BIN Kabupaten Minahasa Andri Pradana, Kepala BPN/ATR Kabupaten Minahasa Yandri Rori S.SiT MSi, menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian lingkungan dan ketahanan pangan di wilayah ini.

Rangkaian acara meliputi penanaman pohon dan penebaran bibit ikan serta pemberian beasiswa Polri kepada Adik Nararia Lumingkewas dan Adik Timothy Sambo sebagai bentuk ungkapan tali asih. Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat sekitar Danau Tondano untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi alam, sehingga mampu meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Sulut menekankan pentingnya kreativitas dan inisiatif dalam memanfaatkan potensi Danau Tondano. Penyerahan bibit pohon kepada para camat wilayah bantaran Danau Tondano dilakukan sebagai simbol kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.(Fonda)

Redaksi MV: