Jumat Curhat Polres Minahasa Dirangkaikan Baksos Bankes dan Bhayangkari Peduli

Minahasa, Multiverum.com – Polres Minahasa mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan bakti sosial (Baksos) bantuan Pemeriksaan Kesehatan Gratis (Bankes) dan Bhayangkari Peduli di Kelurahan Marawas, Kecamatan Tondano Utara, Jumat (28/6/24). Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa, AKBP S Sophian SIK mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara tersebut. Beliau juga menegaskan pentingnya kerja sama antara Polri, pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan ini Polres membahas Beberapa isu penting, termasuk sengketa tanah di perkebunan Rombe dan peraturan mengenai kegiatan pesta yang berlangsung hingga tengah malam.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa dan Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa, Ny. Rosa Sophian. Bhayangkari Polsek Toulimambot turut ambil bagian dalam kegiatan ini, yang mencakup bantuan untuk tempat-tempat ibadah seperti Gereja Pantekosta Elgibor di Kelurahan Wulauan, Mesjid Baitul Makmur di Kelurahan Kampung Jawa, dan Gereja Pantekosta Kalbar di Kelurahan Marawas.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Kelurahan Marawas yang merasa sangat terbantu dengan adanya bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan. Polres Minahasa berharap melalui kegiatan seperti ini, hubungan antara polisi dan masyarakat dapat semakin erat, menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Minahasa. (Fonda)

Redaksi MV: