Pengusaha Homestay di Tomohon Diberi Pelatihan Pengembangan Usaha

Pengusaha Homestay di Tomohon Diberi Pelatihan Pengembangan Usaha

Tomohon, Multiverum com – para pengusaha Homestay di Kota Tomohon diberi pelatihan sebagai bentuk akomodasi guna menunjang pariwisata yang ada di Kota Tomohon, pada Kamis, (04/07-2024), di Hotel Wise Tomohon.

Dijelaskan Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan ini agar para pengusaha homestay di Kota Tomohon bisa lebih berperan mengembangkan usaha untuk peningkatan penghasilan masyarakat di sekitarnya, dan turut meningkatkan destinasi pariwisata di Kota Tomohon.

“Pelatihan ini sebagai usaha pemerintah dalam mendorong para pengusaha homestay untuk meracik tempat usahanya menjadi lebih baik, agar bisa meningkatkan kepuasan para turis mancanegara dan asing untuk lebih betah berlama lama di tempat usahanya,” jelasnya.

Menurutnya, masih banyak para pengusaha homestay belum memahami soal pengelolaan homestay secara baik dan profesional, terutama dalam hal promosi, manajerial, pemeliharaan dan perawatannya.

“Disini para pengusaha homestay juga diberikan pengetahuan soal bagaimana menjadi Guide bagi para pelancong untuk melengkapi pelayanan usahanya. Makanya mereka diberikan pemahaman dan pengetahuan untuk lebih mengembangkan usahanya melalui pelatihan seperti ini,” ungkapnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *