KPU Tomohon Evaluasi Kendala Coklit Tahap Awal

KPU Tomohon Evaluasi Kendala Coklit Tahap Awal

Tomohon, Multiverum.com – Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tomohon, Arinny Poli mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menginventarisir permasalahan atau kendala dalam pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) tahap pertama baik secara manual maupun melalui aplikasi e-coklit.

Hal ini dijelaskannya dalam kegiatan Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahap Pertama dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor KPU Kota Tomohon, Jumat (05/06).

“Evaluasi tahap awal dalam penugasan pantarlih di lapangan sangat penting untuk mengetahui semua kendala yang ditemui,” terangnya. Kedepannya kami harapkan proses pencoklitan yang dilakukan secara manual dan e-coklit yang dilakukan oleh Pantarlih ini tidak bermasalah dan datanya bersih. Tapi yang pasti WNI yang sudah memenuhi syarat pasti terakomodir” terangnya.

Turut hadir dalam Rapat Evaluasi ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Albert J. Tulus dan Anggota Bawaslu Kota Tomohon Handy Tumewuda sebagai Narasumber.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *