Dikeluhkan Warga, Jalan Tombatu yang Terendam Air cukup dalam langsung Dipulihkan Fredi Tuda

Pemulihan jalan akses di Tombatu yang tergenang air

Dikeluhkan Warga, Jalan Tombatu yang Terendam Air cukup dalam langsung Dipulihkan Fredi Tuda

Mitra, Multiverum com – akses jalan utama di Tombatu tang tergenang air cukup dalam akibat hujan deras, mulai dikeluhkan warga sebagai pengguna jalan.

Pasalnya, genangan air dijalan tersebut sering membuat kendaraan yang lewat langsung mogok akibat kemasukan air, hingga menyebabkan jalanan tersebut sukar untuk dilewati.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Bupati Mitra dari PDIP, Fredi Tuda langsung merespon keluhan warga dengan menurunkan alat berat, untuk menimbun jalan dan melancarkan jalan air di selokan yang sudah macet akibat tumpukan tanah dan sampah.

“Memang tak mudah memulihkan jalan ini karena sudah rusak apalagi selokan sebagai jalan air disekitar kompleks depan SPBU Tombatu sudah terhalang tumpukan tanah dan sampah,” terang Fredi yang bakal maju di Pilkada bersama Calon Bupati Mitra, Ronald Kandoli ini, Senin (08/07-2024).

Lanjutnya, perbaikan jalan ini merupakan kewenangan pihak Pemerintah Provinsi yang tentu tak bisa langsung ditangani pihak Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Saat ini kami berusaha untuk membuat akses jalan menjadi lebih baik agar bisa dilewati warga sebagai pengguna jalan, agar akses jalur Tombatu, Liwutung, Ratahan dan ke Amurang Minsel sudah bisa dilewati dengan nyaman,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *