Kunjungi Lapas Tondano, Kosmas Harefa : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Penegakan Hukum

Kunjungi Lapas Tondano, Kosmas Harefa : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Penegakan Hukum

Minahasa, Multiverum.com – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Drs. Kosmas Harefa, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano, Kamis (11/7/24). Kunker ini untuk memberikan pengarahan dan penguatan pelaksanaan reformasi dan birokrasi.

Kunjungan ini didampingi oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Jhon Batara SE, SH, MH, Kadiv Permasyarakatan Haris Munandar Bc, IP, S.Sos, M.Sos, dan Kadiv Imigrasi Syamsul Sitorus S.Sos, MA.

Kunjungan kerja ini disambut hangat oleh jajaran Lapas Tondano yang dipimpin oleh Kalapas Yulius Paat. Dalam sambutannya, Kalapas Yulius Paat menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Staf Ahli Menkumham dan rombongan. “Kehadiran Bapak Drs. Kosmas Harefa dan rombongan menjadi motivasi bagi kami di Lapas Tondano untuk terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan reformasi dan birokrasi,” ujar Yulius Paat.

Drs. Kosmas Harefa dalam arahannya menekankan pentingnya implementasi reformasi birokrasi di lingkungan pemasyarakatan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penegakan hukum. “Reformasi birokrasi bukan hanya tentang perbaikan administrasi, tetapi juga perubahan mindset dan budaya kerja yang lebih profesional dan akuntabel,” tegasnya.

Lebih lanjut, Drs. Kosmas Harefa mengingatkan agar seluruh jajaran Lapas Tondano terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan manusiawi. “Kami berharap, dengan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran, Lapas Tondano dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan reformasi dan birokrasi di lingkungan pemasyarakatan,” tambahnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan dialog interaktif antara Staf Ahli Menkumham dengan jajaran Lapas Tondano, bersama para wartawan yang membahas berbagai tantangan dan solusi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Lapas. Drs. Kosmas Harefa juga berkesempatan meninjau langsung fasilitas dan kondisi Lapas Tondano.

Dengan adanya pengarahan ini, diharapkan Lapas Tondano dapat semakin memperkuat pelaksanaan reformasi birokrasi demi terciptanya lembaga pemasyarakatan yang lebih baik dan berintegritas.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *