Musyawarah Desa Kamanga Dua Sukses, Lanni Mamesah Apresiasi Dukungan Warga

Musyawarah Desa Kamanga Dua Sukses, Lanni Mamesah Apresiasi Dukungan Warga

Minahasa, Multiverum.com – Musyawarah Desa Kamanga Dua yang diadakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) berlangsung dengan sukses. Acara ini dihadiri oleh Camat Tompaso Stenly David Umboh SSTP MAP, Kepala Puskesmas Tompaso, perangkat desa, pengurus TP PKK, Bumdes, LPM, Pimpinan Bamag, petugas air bersih, tokoh politik, tokoh pendidikan, dan masyarakat Desa Kamanga Dua.

Dalam sambutannya, Camat Tompaso Stenly David Umboh SSTP, MAP, menyampaikan pentingnya musyawarah desa dalam pembangunan dan kemajuan desa. “Musyawarah desa ini adalah wujud partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Hukum Tua Desa Kamanga Dua, Lanni F. Mamesah, ST, juga memberikan sambutan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dan komitmen seluruh elemen masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

“Mari kita bersatu padu untuk memajukan Desa Kamanga Dua, demi kesejahteraan kita bersama,” kata Lanni.

Ketua BPD Desa Kamanga Dua, Herdy Laluyan ST, dalam laporannya menjelaskan berbagai agenda yang dibahas. Agenda tersebut meliputi review RPJM Desa dan RKPDes tahun anggaran sebelumnya yang belum terdanai, pembahasan rencana prioritas kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, pemberdayaan masyarakat desa, kegiatan penanggulangan bencana dan mendesak, pemilihan Tim penyusun RKP Desa TA 2025, rembuk stunting, laporan pertanggungjawaban BUMDesa Mamaesaan, laporan pertanggungjawaban penggunaan DD/ADD Tahap 1 TA 2024, pembahasan dan kesepakatan iuran air bersih, serta pembahasan dan kesepakatan BLT DD TA 2024 sesuai evaluasi dan kesepakatan pergantian dari forum, perdes lahan pekuburan, dan perdes trantib.

Musyawarah desa ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Desa Kamanga Dua untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan yang lebih baik di masa mendatang. Keberhasilan acara ini menunjukkan komitmen seluruh pihak dalam mencapai kemajuan bersama.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *