Semarak Syukur Penerima Sakramen Krisma Gereja Maria Ratu Dama Uluindano bersama Walikota dan Ketua TP PKK Tomohon

Semarak Syukur Penerima Sakramen Krisma Gereja Maria Ratu Dama Uluindano bersama Walikota dan Ketua TP PKK Tomohon

Tomohon, Multiverum com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon Drg. Jeand’arc Senduk Karundeng menyampaikan banyak selamat bagi seluruh umat paroki dan bagi mereka yang menerima Sakramen Krisma bersama Keluarga.

“Hari ini merupakan saat penuh rasa syukur bagi kita semua dimana hari ini boleh merayakan pesta pelindung Paroki Maria Ratu Damai Uluindano sekaligus dengan Penerimaan Krisma dari umat, Ini tentu menjadi sukacita bagi kita semua yang ada bersama Uskup , Para Pastor bersama warga gereja yang hadir serta merupakan kebahagiaan bagi keluarga penerima Sakramen Krisma. Walaupun cuaca hujan, namun sebagai umat yang percaya, kita menyatakan kuasa Tuhan melimpah lewat hujan berkat yang patut disyukuri,” urai Senduk saat menghadiri Perayaan Syukur Penerimaan Sakramen Krisma dan Pesta Pelindung Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, bertempat di Gedung Gereja Maria Ratu Damai Uluindano. Sabtu, (13/7/2024).

Untuk itu lanjut Caroll, pada kesempatan yang baik ini juga selaku pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak terima kasih dalam kebersamaan Gereja umat Tuhan yang ada selalu bersama – sama dengan pemerintah dalam setiap program -program yang ada, baik program pemerintah untuk keberlangsungan roda pemerintahan Kota Tomohon maupun program gereja demi Pelayanan kita untuk Tuhan, maka kita terus saling mendukung.

“Untuk diketahui dalam kebersamaan serta bentuk dukungan Pemerintah kepada Gereja Paroki Ratu Damai Uluindano, Pemerintah dari tahun 2021 hingga 2023 telah memberikan bantuan dengan total sebesar 250 Juta Rupiah, maka dari itu patutlah kita syukuri karena semua itu adalah berkat dari Tuhan. Adapun Program – Program Pemerintah untuk menyentuh masyarakat dan selalu disampaikan tentang program dari Kelahiran sampai meninggal. Bagi para ibu hamil dan yang sakit dirawat dirumah sakit Daerah mendapat pelayanan gratis serta pelayanan dirumah bagi mereka yang belum bisa ke rumah sakit. Bagi yang menempuh pendidikan di sekolah negeri juga gratis. Ada juga yang mendapatkan beasiswa bagi mereka yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Kota Tomohon,” ungkapnya.

Lanjutnya, yang menjadi bentuk perhatian kami akan Para lansia juga mendapat insientif sebesar 500 ribu tiap bulan. Hingga yang meninggal pun ada santunan duka, pekerja rentan 17 s/d 65 tahun mendapatkan santunan duka 42 juta. Semua ini untuk memotivasi dan dirasakan masyarakat untuk kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon. Oleh sebab itu kami Pemerintah mohon dukungan Doa agar program program ini tetap berjalan terus demi kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan, Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Superior Daerah Kongregasi MSC Wilayah Sulawesi & Kalimantan Timur
RP. Cornelis Kulikeban MSC, Vikaris Episkopal Kevikepan Tomohon sekaligus Pastor Paroki Maria Ratu Damai Uluindano RP. Benny Pangkey MSC, Direktur Musica Sacra Keuskupan Manado RP. Harry Singkoh MSC, Para Imam: RD. Glen Woi dan RD. Alexander Tamangendar, Frater Diakon Christian Pontoh Pr, Para Pastor Paroki bersama DPP Inti Kevikepan Tomohon, Dewan Pastoral Paroki Maria Ratu Damai Uluindano, Perwakilan Komunitas Hidup Bakti para imam, frater, bruder, suster dan seminaris, Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon , Ketua Panitia Penerimaan Sakramen Pesta Pelindung Paroki Krisma Herald Aray, M.Pd bersama jajaran panitia serta Saudara-Saudari Penerima Sakramen Krisma bersama Orang Tua/Wali Serta dan umat Paroki Maria Ratu Damai Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *