Jelang TIFF 2024, Dispar Tomohon Beri Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Kerja bagi Puluhan Dekorator

Sekda saat membuka kegiatan didampingi Kadispar Tomohon

Jelang TIFF 2024, Dispar Tomohon Beri Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Kerja bagi Puluhan Dekorator

Tomohon Multiverum.com – Dinas Pariwisata Kota Tomohon menggelar pelatihan Keamanan dan Keselamatan Kerja bagi puluhan dekorator atau florist yang ada di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Grand Master Resort, pada Selasa (16/07-2024).

Kegiatan ini dibuka Sekda Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME yang dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta yakni 40 dekorator dan petani bunga yang mengikuti kegiatan agar tetap harus memperhatikan keselamatan diri saat bekerja, apalagi menjelang pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2014 yang akan digelar bulan depan.

“Semua diharapkan harus fokus dalam pelatihan ini untuk menjalankan keamanan dan keselamatan kerja saat mereka mengerjakan pekerjaan membuat float (kendaraan hias) dalam rangka TIFF 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi dalam kegiatan menerangkan, kegiatan ini juga diharapkan agar nanti para florist atau dekorator bisa menciptakan tempat kerja yang aman, sehat dan bebas dari pencemaran lingkungan dengan memelihara dan melindungi kesehatan, keamanan dan keselamatan tenaga kerja.

“Sehingga dapat mencegah atau mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja, dan pada akhirnya dapat meningkatkan sistem efisiensi dan produktivitas kerja jelang dan saat TIFF 2024 nanti,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam Pelatihan ini, Dr. Lerry Wenur, Ida Ayi Sri Puspa Adi dan I Komang Budinata.(nox).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *