Bupati Minahasa Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri

Bupati Minahasa Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan di Command Center Kantor Bupati Minahasa melalui Zoom Meeting, Senin (22/7/24).

Rapat ini dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendagri, Komjen. Pol. Tomsi Tohir Balaw, M.Si,.

Dalam rapat tersebut, Dr. Jemmy Stani Kumendong dan Dr. Lynda D. Watania didampingi oleh beberapa pejabat penting lainnya, antara lain Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Plt. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Bagian Hukum, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan langkah-langkah strategis dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa. Komjen. Pol. Tomsi Tohir Balaw menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi, terutama di tengah tantangan global yang mempengaruhi harga komoditas.

Dr. Jemmy Stani Kumendong dalam mengatakan , “Kami siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya pengendalian inflasi. Stabilitas ekonomi adalah prioritas utama kami demi kesejahteraan masyarakat Minahasa.”

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, juga menambahkan bahwa koordinasi yang baik antar dinas dan instansi terkait sangat penting untuk memastikan langkah-langkah pengendalian inflasi dapat dilaksanakan secara efektif.

Rapat ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab seputar langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengatasi inflasi serta menjaga kestabilan harga barang dan jasa di Kabupaten Minahasa.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *