TNI, Pemkot dan Polres Tomohon Matangkan Persiapan Pengamanan TIFF 2024

TNI, Pemkot dan Polres Tomohon Matangkan Persiapan Pengamanan TIFF 2024

Tomohon, Multiverum com – Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM menegaskan, pihaknya bersama aparat TNI dan Pemerintah Kota Tomohon sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF 2024).

Menurut Lerry, dalam kegiatan ini kami melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk pengamanan kegiatan bertaraf internasional tersebut. Kita akan bersinergi dengan TNI dengan pemerintah kota sendiri dan kami dari polres Tomohon juga akan meminta backup dari personil Polda Sulut untuk maksimalisasi pengamanan dari tamu VVIP, VIP dan para undangan lainnya.

“Kami berharap kegiatan TIFF 2024 ini bakal aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Tadi kami membahas soal aturan dimana warga atau undangan tidak sembarang dalam melakukan parkir kendaraan untuk kelancaran pelaksanaan acara. Kami juga meminta dukungan dan doa pada masyarakat Kota Bunga untuk kelancaran kegiatan TIFF 2024 nanti,” ungkapnya, dalam Rapat Koordinasi Sektoral bersama Pemkot dan TNI di Polres Tomohon, pada Rabu (31/07-2024).

Sementara itu, Asisten 1 Pemkot Tomohon, Drs Boy ODS Mandagi kepada sejumlah wartawan menjelaskan, maksimal pengamanan dalam TIFF 2024 akan dipusatkan dalam pagelaran Tomohon of Flower (ToF) yang akan menghadirkan 25 kendaraan hias yang diikuti 4 negara luar dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dan Sulut.

Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi menambahkan, kami juga dari Pemkot Tomohon akan menyiagakan ratusan tenaga untuk mendukung pengamanan dari Linmas dan Satpol PP Kota Tomohon yang berjumlah sekitar 1500 orang. Mari kita dukung kegiatan ini agar berjalan untuk kemajuan daerah.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *