Rapat Pleno KPU Tomohon Tetapkan DPS di Kota Bunga 79.250 Suara

Rapat Pleno KPU Tomohon Tetapkan DPS di Kota Bunga 79.250 Suara

Tomohon, Multiverum.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kota Bunga Tomohon, pada Sabtu, (10/08-2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon, Albertien Vierna Pijoh, didampingi anggota Komisioner, Roger Rafael Datu, Deisy Soputan, Youne Simangunsong dan Arinny Poli.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Tomohon menetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, sebanyak 79.290 pemilih pemutakhiran data pemilih lewat tahapan pencocokan dan penelitian. Selanjutnya rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan di tingkat kelurahan dan kecamatan. Kemudian, finalisasinya di tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan DPS tingkat kota.

“Dari 79.290 pemilih tersebut terdiri dari 39622 pemilih wanita dan 39628 pemilih pria. Hal ini sudah melalui hasil coklit yang dilakukan pantarlih di 44 Kelurahan yang ada di 5 Kecamatan,” tegasnya.

Lanjutnya, dalam rapat pleno tersebut, Pijoh juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif mengecek data apakah sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Jangan sampai ada yang belum terdata lalu memilih diam. Harus pro aktif,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Komisioner Bawaslu Tomohon, Handy Tumiwuda.(nox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *