Minggu Kasih Kapolres Minahasa Tekankan Peran Polri: Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Minggu Kasih Kapolres Minahasa Tekankan Peran Polri: Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Minahasa, Multiverum.com – Bertempat di Gedung Gereja GMIM Zaitun Talikuran, Kecamatan Remboken, Minggu (8/9/24) telah dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H.

Program Minggu Kasih merupakan bagian dari kebijakan nasional Kapolri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.Kapolres mengapresiasi kerja sama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, yang berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.

“Adapun peran penting Polri yang disampaikan Kapolres Minahasa yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,serta penegak hukum.” Meski dihadapkan pada keterbatasan jumlah personel dan dukungan anggaran, kerja sama yang solid antara Polri dan masyarakat dianggap menjadi kunci dalam menciptakan keamanan.

Lanjutnya, Wilayah Polsek Remboken yang terdiri dari 11 desa memerlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk menghadapi tantangan, terutama terkait maraknya konsumsi minuman beralkohol jenis cap tikus yang sering memicu gangguan kamtibmas.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak, terutama terkait penggunaan senjata tajam dan knalpot brong. Ia mengajak seluruh jemaat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, menjaga toleransi antarumat beragama, dan menghindari penipuan serta konten negatif di internet.

Turut hadir dalam kegiatan Minggu kasih, Kasat Binmas IPTU W. Carlos, S.Th, Kapolsek Remboken IPTU Haris Sukisman, Wakapolsek Ipda Andrew Nelwan, serta sejumlah personil Polsek Remboken, Hukum Tua Desa Talikuran, Bapak Jouke Tielung, dan Ketua Jemaat GMIM Zaitun Talikuran. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *