Tarian Donci Tua “Goyang” Discover North Sulawesi 2024 di Jakarta

Tarian Donci Tua “Goyang” Discover North Sulawesi 2024 di Jakarta

Tomohon, Multiverum.com – Tarian Donci Tua menghentak kegiatan Discover North Sulawesi 2024 di Hotel Borobudur Jakarta, yang digelar dalam pembukaan, pada Jumat (06/09-2024).

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi dalam rangka menyambut HUT Provinsi ke 60, yang diikuti pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sulut, yang dibuka langsung Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif RI, Sandiaga Uno, bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wagub Sulut, Steven Kandouw.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, Pemkot Tomohon didaulat mengisi acara pembukaan dengan tarian Donci Tua yang mendapat aplaus dan tepuk tangan meriah, dari para Tamu dari Latvia, Cina dan para tamu undangan lainnya.

“Tarian Donci Tua ini dibawakan oleh para pejabat eselon dua di Pemkot Tomohon, yang sudah beberapa Minggu mengadakan persiapan untuk kegiatan ini. Nantinya sehabis tarian donci tua, rombongan dari Pemkot Tomohon akan membawakan Line Dance,” terang Walikota Tomohon, Caroll Senduk didampingi Ketua TP PKK, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, Asisten 1, Boy ODS Mandagi dan Kadis Pariwisata, Judhistira Siwu.

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali buat mempromosikan dan memajukan destinasi pariwisata di Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *