Dibuka Kadispora, Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024 Resmi Bergulir.

Dibuka Kadispora, Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024 Resmi Bergulir.

Tomohon, Multiverum.com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, Drs Ventje Karundeng mewakili Walikota Tomohon saat membuka Turnamen Sepakbola antar Kelurahan bertajuk Walikota Cup 2024, pada Sabtu ((14/09-2024),) di Stadion Babe Palar Walian.

Pertandingan diawali kick off tandanya Turnamen ini bergulir dengan friendly game antara 3 tim sepakbola Kota Tomohon, Tomohon All Star, Xyber FC dan Tomohon Hebat Football Club.

Dalam sambutannya, Kadis Ventje menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari berbagai pihak khususnya para Lurah dan Camat yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kejuaraan ini dilaksanakan tidak hanya untuk memperkuat rasa persaudaraan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga khususnya sepakbola. Kami berharap melalui kegiatan ini, akan lahir talenta-talenta sepak bola yang bisa bersinar di kancah yang lebih tinggi mengharumkan Kota Tomohon,” ujarnya.

Lanjutnya, Sampai saat ini sudah mendaftar 31 Kelurahan se- Kota Tomohon yang akan mulai bertanding pada Selasa (17 September 2024) sampai dengan Grand Final, tetapi Panitia masih memberikan kesempatan kepada Tim/Kelurahan yang belum mendaftar untuk mendaftarkan diri.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024, Oktavianus Mende mengungkapkan, pertandingan ini adalah jawaban dari kerinduan masyarakat sepakbola Kota Tomohon yang sudah hampir 10 tahun ini tidak pernah lagi melaksanakan event sepakbola kategori umum antar Kelurahan, padahal Kota Tomohon dikenal sebagai penghasil atlet sepakbola yang pernah berkiprah sampai ke tingkat nasional seperti Felix Lasut, Stenly ” Ungke” Mamuaya dan lainnya.

“Atas nama Panitia dan masyarakat sepakbola Tomohon kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Walikota Caroll Senduk yang telah memfasilitasi sehingga Turnamen ini bisa dilaksanakan. Selain itu, Turnamen ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan dari ajang ini akan melahirkan atlet-atlet sepakbola yang bisa mengharumkan nama Kota Tomohon di masa depan,” Ungkap Mende, didampingi Sekretaris James Welan dan Bendahara Fernando Wala.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *