Camat, Lurah dan LO di Tomohon, Diberi Pemahaman Persiapan Pelaksanaan Kampanye di Pilkada 2024

Camat, Lurah dan LO di Tomohon, Diberi Pemahaman Persiapan Pelaksanaan Kampanye di Pilkada 2024

Tomohon, Multiverum com – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Tomohon, Rojer Datu membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2024, di cafe Lumimpasot Matani 3, pada Kamis (19/09-2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rojer Datu mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan KPU Tomohon untuk menciptakan Pilkada 2024 di Kota Tomohon yang aman, tertib, damai, sejuk,  se-sejuk alam kota Tomohon. Disini kita bersama-sama membahas hal-hal yang menjadi poin penting, yang menjadi catatan-catatan menjadi rekomendasi-rekomendasi tentunya dengan tidak keluar dari koridor-koridor aturan regulasi, undang-undang, PKPU maupun KPT daripada penyelenggara pemilu.

“Saat ini kami menghadirkan berbagai macam narasumber dari berbagai elemen, dengan satu tujuan yaitu semua narasumber ini punya hubungan yang erat dengan pelaksanaan tahapan kampanye. Nantinya narasumber yang akan tampil dari kepolisian, dari pemerintah kota, dari Pol PP juga nanti sebentar akan turut serta dalam penertiban penertiban APK dan dari pihak TNI,” ungkapnyan dihadapan peserta yang diikuti para Camat, Lurah dan LO Parpol.

Dijelaskannya, nantinya KPU ke depan akan menetapkan titik-titik lokasi khusus untuk Alat Peraga Kampanye (APK) setelah berkoordinasi dengan pemerintah.  Secara berjenjang juga teman-teman PPS mungkin kemarin sudah berkomunikasi dengan bapak ibu lurah begitupun dengan teman-teman PPK telah berkoordinasi dengan bapak ibu camat.

“Nah hari ini kita akan membangun suatu komitmen suatu atau kesepakatan bersama termasuk di dalamnya ada parpol, ada LO pasangan calon yang hadir, dimana akan kita dengar betsama poin-poin yang menjadi langkah-langkah strategis kita ke depan untuk pelaksanaan tahapan-tahapan kampanye ini,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *