Peringatan Hari Bersih Sedunia,Pemkab Minahasa Berkomitmen Mendukung Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup.

Peringatan Hari Bersih Sedunia,Pemkab Minahasa Berkomitmen Mendukung Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup.

Minahasa, Multiverum.com- Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong, M.Si membuka kegiatan World Clean Up Day atau Peringatan Hari Bersih-Bersih Sedunia di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Kegiatan berlangsung di Taman God Bless Minahasa atau Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Jumat (20/9/24).

Peringatan World Clean Day dilaksanakan setiap tanggal 20 September sebagai gerakan global yang bertujuan untuk membersihkan dan menjaga lingkungan dari sampah.Dalam sambutannya, Kumendong menyebut, kegiatan World Clean Up Day ini dilaksanakan berkat kerjasama antara pemerintah kabupaten Minahasa dan PT PLN NP UP.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan,” tegas Kumendong.Ia mengatakan, menjaga kebersihan, tidak hanya pada world Clean Up Day, tetapi juga dalam kehidupan sehari hari.

Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.”Sebab, hal ini sejalan dengan Visi pembangunan yang berkelanjutan dalam hal ini Kementerian Lingkungan hidup,” sebutnya.

Sementara, Manager PT PLN Muhaimin mengatakan, untuk mengatasi krisis sampah global maka pada hari ini pihaknya bersinergi dengan pemkab Minahasa pada momen World Clean Up Day. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara konsisten untuk tetap menjaga kelestarian bumi ini.”Sebab, tindakan-tindakan kecil yang selaras dengan memilah sampah sesuai dengan kualifikasinya serta menempatkan sampah di tempat yang telah disediakan akan sangat berpengaruh pada pelestarian lingkungan,” ujar Muhaimin.

Kegiatan ini dihadiri, asisten Manager Audy Rumbayan, Staf Ahli Bupati, Asisten II Pemkab Minahasa, Asisten III, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, serta Para Siswa-Siswi.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *