DPRD Tomohon Resmi Miliki 3 Fraksi

DPRD Tomohon Resmi Miliki 3 Fraksi

Tomohon, Multiverum.com – Ferdinand Mono Turang memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Pengumuman Pembentukan Fraksi DPRD Kota Tomohon Masa Jabatan 2024-2029, pada Jumat, (18/10-2024), yang dihadiri Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, Ronald Kalesaran.

Dalam kegiatan tersebut,Fraksi di DPRD Kota Tomohon lengkap menjadi 3 Fraksi yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Golkar.

Ronald Kalesaran dalam sambutannya menjelaskan, Sesuai Ketentuan bahwa Fraksi DPRD dibentuk paling lama satu bulan setelah anggota DPRD dilantik dan setiap anggota DPRD harus menjadi anggota salah satu Fraksi.

“Pada hari ini telah ditetapkan Fraksi-fraksi DPRD beserta pimpinan dan anggota fraksi. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat atas terbentuknya fraksi di DPRD Kota Tomohon sebagai wadah berhimpun anggota DPRD dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi-fungsi DPRD. Kami Pemerintah Kota Tomohon akan selalu mendukung pelaksanaan tugas dari masing-masing fraksi di DPRD Kota Tomohon,” terangnya.

Hadir juga Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Armed Charles Zadrak Sonlay selaku Danramil Kota Tomohon, Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Iptu. Musalindo Patah selaku Kasubag Pembinaan Operasi Polres Tomohon, Anggota DPRD Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *