Simpatisan PDIP Apresiasi Kinerja Bawaslu Tomohon Tertibkan APK Tak Paham Aturan

Simpatisan PDIP Apresiasi Kinerja Bawaslu Tomohon Tertibkan APK Tak Paham Aturan

Tomohon, Multiverum.com – Sejumlah kader dan simpatisan PDIP DPC Kota Tomohon mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Tomohon, yang telah menertibkan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) baru baru ini.

Dijelaskan Sekho, warga Kolongan, Penertiban baliho dari Paslon yang maju dari jalur perseorangan dengan men-tandemkan baliho miliknya dengan Paslon yang maju lewat jalur politik sangat tak dibenarkan, dan telah membuat kegaduhan serta keresahan di tengah masyarakat.

“Makanya kami mengapresiasi langkah Bawaslu yang telah menertibkan baliho baliho tersebut disejumlah titik wilayah, hingga tak akan menimbulkan polemik lagi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebenarnya pelanggaran oleh calon perseorangan ( independent), yang dilakukan pasangan Wenny Lumentut – Michael Mait sudah terjadi sejak pendaftaran, dimana pada waktu mendaftar di antar oleh beberapa Partai Politik dengan memakai atribut. Hal ini sebenarnya sangat di sayangkan karena jelas aturan menyebutkan bahwa paslon perseorangan tidak boleh membawa, memakai atribut partai politik.

“Kami kira ini harus jelas supaya masyarakat paham, tidak boleh membawa nama partai politik manapun dalam masa kampanye. Perseorangan atau Independent harus move on dari bayang bayang partai, mengingat Wenny Lumentut, masih sering mengungkapkan bahwa dia masih kader PDIP lewat tim sukses nya. Ini sebenarnya off side, dan tidak dibenarkan,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *