Kejar Pelaku Balap Liar, Tim Totosik Amankan Tiga Remaja Beserta Dua Unit Kendaraan

Kejar Pelaku Balap Liar, Tim Totosik Amankan Tiga Remaja Beserta Dua Unit Kendaraan

Tomohon, Multiverum.com

Banyaknya laporan masyarakat terhadap penggunaan knalpot racing yang sangat mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga disaat malam hari, mendapat respon dari Tim URC Totosik Polres Tomohon.

Usai mendapatkan laporan dari warga soal aksi balap liar dengan menggunakan knalpot racing pada Rabu, (17/02-2021) sekitar pukul 00.30 Wita di lokasi belakang Kampus Unsrit
di Kompleks jalan Lingkar Barat Kota Tomohon, Tim pun langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Meski para pelaku balap liar sempat melarikan diri usai melihat kehadiran Tim URC Totosik disekitar lokasi, namun tim tak patah arang dengan menyisir sejumlah lokasi yang menjadi tempat persembunyian mereka.

“Hasilnya berbuah manis, kami berhasil mengamankan tiga remaja dan satu orang pemuda beserta dua kendaraan yang digunakan mereka dalam aksi balap liar,” ujar Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb.

Lanjutnya, identitas mereka yakni SP alias Ando (21) warga Kinilow Satu Lingkungan 6, RR alias Icad (17) warga yang sama, HK alias Edi (15) warga Kakaskasen Tiga Lingkungan 7 dan CO alias Tian (14) warga Kakaskasen Tiga Lingkungan 7. Dari mereka kami mengamankan dua unit motor yakni, Satu Unit Susuki Sky Drive warna hitam tanpa TNKB dan Satu Unit Honda Scoopy warna hitam DB 2240 GA.

“Saat diamankan, dari hasil interogasi mereka mengaku jika mendapat info soal balap liar dari postingan di Group Facebook. Saat ini keempat beserta Dua Unit Motor sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Paur Kasubag Humas Polres Tomohon, Aiptu Johnny Rumagit membenarkan kejadian tersebut.

“Tak ada tolerir bagi para pelaku balap liar di Kota Tomohon. Kami akan terus melakukan giat patroli untuk kegiatan ilegal yang mereka lakukan. Kami berterima kasih atas dukungan dan info masyarakat yang selalu membantu pekerjaan kami,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *