MJLW : Kesetaraan Gender di Tomohon Sudah Berjalan Baik, Karena Kita Butuh Banyak Tokoh Perempuan

MJLW : Kesetaraan Gender di Tomohon Sudah Berjalan Baik, Karena Kita Butuh Banyak Tokoh Perempuan

Tomohon, Multiverum.com – Ketua Komisi III DPRD Tomohon, Miky Juanita Linda Wenur angkat bicara soal kesetaraan gender di kota multi dimensi ini. Dijelaskannya pada Selasa (10/03-2021), kesetaraan gender di Kota Tomohon sudah berjalan dengan baik.

“Banyak tokoh-tokoh wanita di Tomohon yang menjadi pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua Partai, maupun di bidang lainnya,” ungkap Nita sapaan akrabnya.

Lanjutnya, pandangan bahwa semua orang harus menerima perlakuan yang setara dan tidak didiskriminasi, berdasarkan identitas gender mereka, adalah salah satu tujuan dari Deklarasi Universal Hak asasi Manusia, PBB yang berusaha untuk menciptakan kesetaraan dalam bidang sosial dan hukum, seperti dalam aktivitas demokrasi dan memastikan akses pekerjaan yang setara dan upah yang sama.

“Dalam praktiknya, tujuan dari kesetaraan gender adalah agar tiap orang memperoleh perlakuan yang sama dan adil dalam masyarakat, tidak hanya dalam bidang politik, di tempat kerja, atau bidang yang terkait dengan kebijakan tertentu. Kita berharap saja para wanita di Tomohon bisa terus berkarya dan menjadi panutan bagi semua orang,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *