“Sang Kartini Pinaras”, Datang Membangun Daerah Untuk Menjadi “Bersih”

“Sang Kartini Pinaras”, Datang Membangun Daerah Untuk Menjadi “Bersih”

Tomohon, Multiverum.com – Hari Kartini di mata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Fien Ering SH MH adalah untuk menjadi simbol emansipasi wanita dan mengenang perjuangan RA Kartini semasa hidup untuk kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

Dijelaskan wanita asli berdarah Pinaras Tomohon Selatan ini, agar seluruh wanita yang ada di Indonesia termasuk di Kota Tomohon jangan pernah mau kalah dengan pria dalam berkarir, membangun usaha atau apapun itu.

“Saya mensuport para wanita yang jadi petani, pengusaha ataupun lainnya untuk tetap berusaha mandiri, dan jangan sampai tersakiti dalam berkeluarga atau berusaha, serta harus mampu melawan penindasan,” ungkap wanita tangguh yang sudah 22 tahun mengabdi sebagai jaksa diberbagai daerah di Indonesia.

Lanjutnya, ini kali pertama saya dipercayakan Kejaksaan Tinggi Sulut untuk menjadi Kepala Kejaksaan di Tomohon. Target saya tentu di daerah ini yakni menyapu bersih berbagai macam masalah terutama Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Apa pun itu jika sudah menyangkut perbuatan sengaja yang merugikan keuangan negara kami sikat habis tanpa pandang bulu. Masyarakat atau siapapun dia termasuk awak media yang punya info soal KKN, silahkan lapor ke pihaknya,” tegas jaksa yang pernah menimba ilmu di Thailand dan Filipina ini.

Ditambahkannya, saya sangat senang dan bangga keramahan warga Tomohon, kerukunan antar umat beragamanya, apalagi soal makanannya yang enak dan nikmat.

“Saya sudah sebulan bertugas disini dan saya suka dengan alamnya. Sebagai warga asli Tomohon tentu saya memang rindu dengan saudara dan kerabat saya disini,” pungkasnya sembari menambahkan jika pihaknya sangat siap membantu pemerintah Kota Tomohon membangun daerah, dan mensejahterakan rakyatnya dengan jujur dan bersih.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *