Kantor Pengamanan Khusus dan Pemberlakuan Jalan Satu Akses, Jadi Target Unima Jaga Aset dan Keamanan

Kantor Pengamanan Khusus dan Pemberlakuan Jalan Satu Akses, Jadi Target Unima Jaga Aset dan Keamanan

Minahasa, Multiverum.com – Rektor Universitas Negeri Manado Prof DR Deitje Adelfien Katuuk MPd, melalui Pembantu Rektor lV Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi, Prof Dr Noldy Pelengkahu MPd mengungkapkan, seiring dengan perkembangan dan kemajuan Universitas Negeri Manado (Unima) yang kian pesat, kini memungkinkan pihaknya untuk mencari jalan  mengamankan aset dan keamanan mahasiswa dan para dosen pengajar, dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Kami dari dahulu sudah memikirkan hal ini, dimana untuk menjaga aset universitas dan kenyamanan civitas mahasiswa, diperlukan satuan khusus pengamanan kamtibmas, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kami dalam menjalankan aktivitas,” jelas Prof Pelengkahu.

Dijelaskannya, kami rasa wajar jika memiliki satuan pengamanan kamtibmas sendiri, berhubung luas dan area Universitas kami memiliki 4 blok, seluas 4 kelurahan dengan luas area lahan 270 hektare, dimana para penduduk disekitarnya berasal dari berbagai suku daerah di kabupaten Minahasa.

“Kondisi satuan pengamanan khusus ini yang tentunya sangat kami perlukan, dalam menjalankan fungsinya menjaga keamanan fan kenyamanan lingkungan universitas,” tutunya.

Ditambahkan Prof Pelengkahu, untuk memenuhi hal ini kami sudah pernah mengusulkan ke pihak kepolisian dari pihak Polres Minahasa, dan tinggal menunggu tindak lanjut. Bahkan kami juga sudah menyurat ke Polda Sulut.

“Selain itu, kami berencana memberlakukan akses jalan satu pintu di area pintu utama masuk Unima, agar kedepan para mahasiswa dan ASN beserta staf pengajar akan diberikan bus khusus untuk masuk ke area universitas,” pungkasnya.(Rachel Parengkuan/Advetorial).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *